Thursday, March 4, 2010

interpretation of my projective test

well... singkatnya, skrg gw lagi belajar ttg melihat alam bawah sadar seseorang dari beberapa gambar yang dibuatnya. tentunya sebagai mahasiswa kita mesti meilai diri kita punya sendiri...

dan, td gw diinterpretasi ma dosen gw yang BENERR dan semakin buat gw bimbang...!

secara padat ja:
untuk SAAT INI:
- kontrol diri sangat kuat sehingga gak all out, takut melangkah
- daya juang kuat, keinginan berprestasi SANGAT BESAR
- Sangat fokus pada tujuan, sehingga MELUPAKAN lingkungan sosial
- Terkadang menganggap manusia sebagai objek untuk mencapai tujuan
- bersosialisasi tidak terhambat, namun lebih banyak basa-basi doank
- butuh keamanan saat ini, dan untuk mencapai sebuah kenyamanan cukup terhambat (karena kontrol diri terlalu besar)
- ingin terlihat aktif (eksis), tampil beda, melakukan yang terbaik, namun sulit (ada hambatan- lagi2 krn kontrol diri yg terlalu kuat shg takut ini itu)
- tidak peka dengan lingkungan sekitar, padahal kalo dipaksakan bisa peka (tp terlalu cuek, klo gak penting / gak ada tujuan)


gila....!!! well.. intinya gw sangat terfokus pada masa yang akan datang alias prestasi atau tujuan.... sayangnya gw melupakan fokus sosial gw.

gw akui bahwa sering kali gw bukan pndengar yang baik... (gmn mau jadi psikolog yah?)
SERING KALI pikiran gw melayang kemana2 ketika ada yg cerita.

nah, namun katanya bukan berarti gw gak bisa konselingin org..

cuman................................ ketika gw jadi psikolog dan ada yg konseling sm gw, gw hanya akan berusaha to finish my job... bukan tertarik lebih dalam dgn org itu.. intinya ada tujuannya lahh.

wahh.. ini gw tuliskan aja langsung krn masih fresh diingatan.. kayaknya gw mesti merenung lebih lama...

huhuhu..

tp beneran..

jadilah aku seperti apa yang Tuhan rencanakan untukku. karena Dia lah sang pencipta, yang paling tau ttg "aku" yang diciptakanNya..seperti apa, dan untuk apa!

thx for every free-will Lord.. :)

gw gak mau kayak bbrp anak psikologi lain yang jadi atheis hny karena Psikologi..
no no no..

No comments:

Post a Comment

Puisi yang tak selesai?

Ku mulai khawatir. Khawatir puisi ini tidak akan pernah selesai, karena waktu berhenti lebih cepat daripada yang direncanakan. Semoga tidak ...