Wednesday, May 18, 2011

Saya Hanya Menyadari, Saya Tidak Hebat. :)

Bagi saya, agama itu tidaklah penting..

agama itu buatan manusia, bukan?
agama itu terdiri dari 2 kata a yang berarti tidak, dan gama yang berarti kacau. jadi agama dibuat agar tidak terjadi kekacauan.. :) so, apa bedanya dengan hukum?

Kekristenan yang saya percayai, bukanlah berbicara soal agama. tapi berbicara soal kehidupan, dimana saya mengenal Tuhan. dan apa yang Ia inginkan dalam kehidupan saya sebagai ciptaanNya.



Kekristenan membuat saya mengenal seorang Pribadi. Hubungan saya dengan Tuhan, dan semua orang2 yang ia kasihi, yaitu kamu2 semua..

bagi saya, Tuhan adalah seorang Pribadi yang all in one, sebagai Raja, Bapa, Sahabat. Dia bahkan lebih kenal saya, daripada diri saya sendiri.




Dia tau semua proses hidup saya. Dia gak pernah fokus brapa kali saya gagal. Dia lebih peduli dengan bagaimana saya bisa bangkit kembali. Dia gak pernah fokus berapa kali saya melakukan hal-hal yang melukaiNya. Dia lebih peduli saya tak meninggalkan Dia. Karena Dia tau saya terlalu membutuhkannya.

saya butuh Dia.

eksistensi saya sebagai manusia pun tidak pernah ada artinya, kalau saya tidak tahu apakah yang saya lakukan menyenangkan Dia apa tidak. Saya adalah ciptaanNya. hanya Dia yang tahu semua kemampuan saya, apa yang harus saya lakukan, saya akan menjadi apa. semua...

Dia terlalu fokus pada diri saya. Dia mengetahui berapa jumlah rambut saya. Dia bilang saya biji mataNya. 




Saya tahu dia begitu terluka ketika Dia harus mengijinkan masalah terjadi dalam hidup saya dan menghancurkan saya. tapi Dia sudah meneguhkan saya dari awal, bahwa kekuatan saya lebih besar dari masalah yang saya hadapi..

ketika saya begitu hancur, ketika saya tahu semua orang tidak menerima saya, dia membuka tanganNya lebar2. Dia tidak banyak menasihati saya ketika saya hancur. Dia menangis bersama saya. Dia hanya menyejukkan hati saya. dan meyakinkan saya bisa. Dia tidak pernah membahas kesalahan2 saya yang dahulu.. Dia hanya fokus dengan hati saya...

Terkadang saya bersyukur Dia membuat banyak orang menjauh dari hidup saya. Banyak orang melukai saya. Karena itu membuat saya menjadi dependent dengan Dia. Dia tidak pernah mengecewakan..

Orang-orang yang "terlalu pintar" terkadang menjudge bahwa mempercayai Tuhan adalah gila. membohongi diri sendiri.

bagi saya, saya justru membohongi diri saya jika saya tidak mempercayai Tuhan. saya lemah. saya rentan berbuat dosa. saya tidak tahu bagaimana jika Tuhan tidak bersama saya..

mungkin, jika anda merasa anda hebat, anda kuat, anda tidak sedang butuh Tuhan.. :) it's okay. itu kepercayaanmu.

saya hanya menyadari bahwa saya tidak hebat, tanpa Dia..
saya tidak bisa seperti skrg, tanpa Dia.



No comments:

Post a Comment

Puisi yang tak selesai?

Ku mulai khawatir. Khawatir puisi ini tidak akan pernah selesai, karena waktu berhenti lebih cepat daripada yang direncanakan. Semoga tidak ...