Sunday, July 3, 2011

I'm a Damn Sinner

sering kali, ketika seseorang saya ajak untuk ke gereja, ikut komsel, atau mengiikuti kegiatan2 spiritual (agama), beberapa dari mereka akan berkata, "wah, gw mah blum siap euy, masih banyak dosa." , atau "gw mah gak layak ketemu Tuhan."

sebenarnya siapa yang layak sih? siapa yang tidak berdosa? seorang pun tidak.. semua manusia berdosa. manusia tidak mungkin bisa melayakkan dirinya sndiri, apalagi menyelamatkan dirinya sendiri dari siksaan maut.. justru karena itulah kita membutuhkan Tuhan, untuk menyelamatkan kita. kalau mau tunggu semua orang "gak berdosa" dulu baru cari Tuhan, siapa donk yang gak berdosa itu?



I seek God not because I'm so holy. But, because I know I'm just a damn sinner, that's why I need God. I need His grace, His unconditional love.



Saya mencari Tuhan bukan karena saya kudus. Tapi, justru karena saya sadar benar bahwa saya orang yang sangat berdosa, maka saya membutuhkan Tuhan. Saya membutuhkan kasih karuniaNya, saya membutuhkan cintaNya yang tak bersyarat.


1 comment:

  1. Agree with you, Jenz...
    Selalu banyak alasan masalah 'ketidaklayakan'..
    Anak rohani gw yg udah gk gw bina lg, kmrn jg blg gt ke gw.. dan gw kmrn ampe blg apa yg lu blg..
    But I learn something dr Pemimpin gw, dia blg "Setiap orang punya hak bebas utk memilih mau mengikut DIA, ketika tugas kita telah kt laksanakan dgn baik, biarkan Roh Kudus yang bekerja dalam DIA"

    ReplyDelete

Puisi yang tak selesai?

Ku mulai khawatir. Khawatir puisi ini tidak akan pernah selesai, karena waktu berhenti lebih cepat daripada yang direncanakan. Semoga tidak ...