Monday, November 27, 2017

Alasan di balik tulisan2 saya (penting abis judulnya)

Belakangan ini saya rutin lagi menulis, di caption instagram (follow : @je_esparanci) , di blog, dll dan beberapa komentar pun masuk, seperti :

- "Wah, ternyata kamu mellow juga ya." (ini komentar yang paling sering, emank gw petakilan banget ya? hahaha)
- "koq semua tulisannya galau sih?"
- "koq galau terus sih?"

yah meskipun gak jarang yang blg terinspirasi dari tulisan saya juga. (kibas rambut)

Saya juga pernah bilang ke sahabat saya, "aduh kenapa ya aku baru mood nulis kalau lagi mellow. Jadi isininya galau semua." Trus sahabat saya dengan bijak mengatakan, "Yah gak apa, setiap orang kan memiliki inspirasi yang berbeda-beda. Ayo tulis lagi. tulisan kamu itu indah."

Ya ampun, kata-kata itu buat saya jadi gak feeling guilty lagi dan pengen tulis lagi. Makasih ya sahabat.

Memang, jujur saya baru bisa niat nulis jika dalam kondisi yang tidak baik, misalnya lagi sedih, lagi marah. karena saya agak susah dalam menuangkan emosi negatif. nyesek banget gitu rasanya kalau gak di keluarin. Satu-satunya cara yang bisa saya lakukan selain nangis, ya menulis. Yah sekarang ini memang lagi masa-masanya saya ada masalah dan banyak sekali pikiran..


Menulis ini salah satu bakat yang ga saya asah2. Terasahnya cuman saat sedih aja. apa iya harus Tuhan kasih sedih terus baru mau nulis? (ya ampun ngomong dan nampar diri sendiri, pfft.)

dan gaya bahasa serta perenungan saya memang terhitung dalem sih mungkin ya. karena harus pakai banyak makna kiasan, biar gak gamblang banget masalahnya apa.
haha

ya udah sih, gitu aja.

Puisi yang tak selesai?

Ku mulai khawatir. Khawatir puisi ini tidak akan pernah selesai, karena waktu berhenti lebih cepat daripada yang direncanakan. Semoga tidak ...