Sunday, January 23, 2011

LONDON - Mimpi yang hampir tersingkirkan


Big Ben
LONDON, ahh... nama kota ini hampir terlupakan..
Ntah sejak kapan, mungkin SMP, sy memiliki mimpi, suatu saat saya akan stay di London. ntah itu liburan, kuliah, atau apapun disana.. sbnrnya saya pun tidak ingat apa yang membuat saya begitu terobsesi dengan kota ini...
MUNGKIN, ego saya tertarik untuk menaklukkan LONDON yang biaya pendidikannya termasuk termahal di dunia. (Meskipun London pada tahun 2001 untuk pertama kalinya telah tidak lagi terdaftar sebagai 10 negara termahal di dunia). kemudian ada film Korea favorit saya "All About Eve" dengan diperankan oleh Jang Dong Gun yang ada adegan di London. ntah mengapa saat itu saya merasa Jang Dong Gun adalah pria paling tampan di dunia..haha
Jang Dong Gun
ahhh, saya jatuh cinta dengan Jang Dong Gun, eh London maksud saya..! :p
London Bridge
aku mencatat nama kota ini (London) ini di diary, plan chart, resolusi tiap tahun, dan dimanapun kesempatan saya dapat menuliskan kota ini..
Mimpi itu tidak aku lupakan sampai 1.5 thn lalu...
yah, sampai 1.5 tahun lalu, dimana saya memulai melihat sedikit demi sedikit kegagalan dalam berbagai aspek hidup saya. bukan lagi berfokus pada mimpi2 saya, tp semua waktu tersita meratapi kegagalan dan bergumul disana. tidak ada waktu lg memikirkan London..

ah, hampir saja mimpi itu akan benar2 menjadi mimpi..
namun, bulan 9 Januari kmrn sahabat-yang-sudah-seperti-adik-saya-sendiri memberi tahu bahwa beasiswa dia di terima di LONDON - Psychology - Cambridge University...
haha.. i'm happy for her, really...
tp saat itu saya langsung disadarkan banget apa saja yg saya lakukan?? mana mimpi yg begitu besar itu?? bahkan memikirkannya saja pun saya tidak lagi berani... London, terlalu besar rasanya, terlalu mahal sepertinya, terlalu muluk-muluk tampaknya...

ibarat anak kecil yg dengan lantang berkata saya mau jadi DOKTER! dia tidak tahu bahwa anak-anak kedokteran "memakan" buku yang tebal-dan-melihatnya-saja-sudah-membuat-kepala-saya-mual (hehe). anak-anak dengan lantang berkata saya ingin jadi POLISI, PILOT, GURU, tanpa khawatir apapun..
sedangkan saya yang telah terkontaminasi dengan fakta (kejamnya) dunia selama 21 tahun, tidak berani lg berkata dengan terlalu lantang seperti itu, "SAYA MAU S2 DI LONDON!!" , "SAYA MAU NIKAH DI LONDON!!"
perlu beratus2 kali berpikir sebelum lagi meneriakkan kata2 itu..
Yah LONDON.. kota impian..
ini 2 universitas favorite di London, keren kan? :)
OXFORD University (terbaik ke 6, 2009)
Cambridge University (terbaik ke 2 di dunia, 2009)
Apakah mimpi ini memang hanya akan sekedar menjadi mimpi?
entahlah.. but, someday, i believe, i will go there..
I will...

No comments:

Post a Comment

Puisi yang tak selesai?

Ku mulai khawatir. Khawatir puisi ini tidak akan pernah selesai, karena waktu berhenti lebih cepat daripada yang direncanakan. Semoga tidak ...