Thursday, May 9, 2013

Selalu Ada Hal Baik

Hah.. rencana tinggalah rencana.

Hari ini pulang dari kantor pukul 18.30 WIB. meskipun besok hari libur nasional, saya tidak tertarik untuk pergi kemana-mana malam ini. Rencana saya awalnya tidur hingga pukul 20.00, setelah itu lanjut kerjain pekerjaan-yang-entah-dimana-ujungnya.
Namun apa daya, sakit kepala akibat flu dan batuk yang belum kunjung sembuh ditambah dismenore karena kondisi tubuh tidak fit, membuat tersontak terkaget saat bangun dari tidur dan waktu sudah menunjukkan pukul 23.00 WIB.
haishh..

Alhasil perasaan bersalah muncul. Yah maklum, saya 70% task oriented. hehe.

Daripada berlarut-larut menyalahkan diri sendiri yang membuat segala hal tidak lebih baik, saya memutuskan untuk memberikan toleransi kepada diri (bukan kompromi) bahwa memang adalah lebih bijak meninggalkan "beban pekerjaan" sejenak di hari libur.


Kemudian saya mencoba mengambil pelajaran dari hal tersebut. Hal kecil, seperti : alangkah baiknya melakukan cek ulang atas alarm di telepon genggam terlebih dahulu sebelum tidur.

alhasil di pukul 02.45 WIB ini saya masih terjaga.
Namun jujur, saya menikmati waktu-waktu sendiri seperti ini. menikmati keheningan tanpa adanya bunyi-bunyi dari seluruh instant messanger yang biasanya tidak pernah lepas pagi hingga malam hari.

Saya bisa kembali mengasah gaya menulis saya di blog ini, merenungkan hal-hal yang perlu diinstropeksi kembali, mengganggu kamar sebelah dengan petikan gitar serta nyanyian dari suara saya yang sedang 3S :serak-serak seksi , dimana semua hal tersebut hampir tidak memungkinkan saya lakukan di hari-hari lainnya di tengah hiruk pikuk ibukota tercinta. << calon psikolog yang (sok) sibuk. hehe. (terus rencana kerjain kerjaannya kapan ya??)



Selalu ada hal baik yang bisa di petik dalam setiap kesalahan, bukan? :)


Love God, Love yourself, Love others. >> one of the key of "How to be Happy" - by me. :)

No comments:

Post a Comment

Puisi yang tak selesai?

Ku mulai khawatir. Khawatir puisi ini tidak akan pernah selesai, karena waktu berhenti lebih cepat daripada yang direncanakan. Semoga tidak ...