Saturday, March 11, 2017

2017 :)

Udah tahun 2017 ya? :)

Sudah lama saya tidak nge post disini, dan hidup sudah byk sekali berubah.
Perubahan yg paling besar saya alami adalah saya sepertinya mencoba mulai lebih terbuka. Mungkin itu sebabnya saya tidak terlalu banyak menulis lagi ya? Krn saya menemukan wadah lain utk saya bs lebih bercerita.

Pernahkah kamu merasa selalu perlu menutup diri? Pernahkah kamu merasa tidak berani terbuka karena mungkin takut org lain akan terus memberikan penilaian yg negatif utk kamu? Saya terlalu lelah berpura2 baik.
Energi dan potensi diri saya habis dan terkuras banyak hanya utk menutupi kekurangan2 saya, tahun2 kemarin.

Skrg ini setiap orang mengetahui kekurangan saya, selalu ada keinginan utk memasang topeng kembali. Namun saya berkata kepada pikiran dan hati saya sendiri : ah sudahlah, tidak perlu ditutupi. Biarkan saja mereka tau. Toh sy msh pny banyak kelebihan yg lain. The best one will stay with you and accept u unconditionally.

Saya tidak perlu berjerih lelah lagi mempertahankan orang2 yg mungkin tidak cocok utk berada dalam kehidupan saya. :)

Hidup itu seperti sebuah buku, right? Life is an open book. Org bisa mengakses ttg hidup kita kapan saja.
Kita tidak bisa hanya menuliskan cerita indah utk dibaca org lain. Cerita hidup yg terlalu sempurna itu menyeramkan. Hehe.

Dan pemikiran seperti itu sangat membantu. It helps me utk bisa lebih maksimal. Lebih baik berfokus memperbaiki kekurangan, daripada berfokus menutupi kekurangan :)

Sbnrnya cukup telat br menyadari2 hal2 seperti ini saat usiamu hampir 28 tahun. Tapi, im feeling much better now. :)

Kesalahan2 pada masa lalu yg tdk bs diperbaiki lagi, let it go.. :) because the best is just 2 step ahead.

No comments:

Post a Comment

Puisi yang tak selesai?

Ku mulai khawatir. Khawatir puisi ini tidak akan pernah selesai, karena waktu berhenti lebih cepat daripada yang direncanakan. Semoga tidak ...