Wednesday, April 4, 2012

"Pembimbing Iman." (?)

Perbincangan saya tadi dengan boss saya, berasal dari awalnya saya hanya ingin "bimbingan" sebentar dengan beliau mengenai Job Desc sy di perusahaan. Tapi ternyata beliau merambat ke situ, yang sangat memberkati saya.

Tiba-tiba boss saya berkata begini, "Dalam pekerjaan, terutama bagian HRD, yg paling harus kita miliki adalah rasa EMPATI, sehingga kita bisa care terhadap karyawan."

Saya bilang, "saya butuh itu bu, dan saya perlu mempelajarinya."
Boss sy bercerita bahwa ia juga mendapatkan role model Empati itu dari boss nya sebelumnya, dan ia akan menularkan itu kepada anak buah yang lain.

Kemudian beliau tiba-tiba berkata begini, "Kayaknya Tuhan tempatin kamu disini untuk membantu saya deh."
Saya super kaget, dan beliau melanjutkan, "Iya, bagian OD (organization development) ini kan posisi baru yang di rekrut, dan kamu orang pertama yang ada disini, saya mengharapkan kmu bisa membantu saya banyak. dan saya pengen kalau bisa kamu jadi pembimbing iman saya." 

SAYA SUPER KAGET. dari orang yang baru mendapat mujizat TUhan yang begitu besar, dan dia seorang atasan, dia mau saya untuk membimbing dia. entah darimana beliau melihat saya bisa menjadi seorang "pembimbing iman." 
sungguh pribadi yang luar biasa.
Saya merasa malu, dan tidak pantas. Tp malam ini saya merenung, biarlah Tuhan bekerja "semaunya" dalam hidup saya, toh, saya hanya seorang hamba...


No comments:

Post a Comment

Puisi yang tak selesai?

Ku mulai khawatir. Khawatir puisi ini tidak akan pernah selesai, karena waktu berhenti lebih cepat daripada yang direncanakan. Semoga tidak ...